Latest Post

kopassus

ALASAN PROFESI TENTARA MASIH MENJADI IDAMAN


Selain menjadi pegawai negeri sipil (PNS), profesi tentara juga menjelma magnet yang diminati banyak orang. Para orang tua kita terutama, banyak yang menginginkan atau bahkan mengarahkan agar anak-anaknya bisa jadi abdi negara (meski tidak semua). Alasannya macam-macam, mulai dari masa depan yang pasti terjamin hingga kebanggaan tersendiri bagi keluarga.


Setidaknya ada empat alasan mengapa cita-cita jadi tentara masih jadi favorit. Apa saja, ya?

1. Prestise
Kita semua tahu betapa sulitnya jadi tentara. Tahapan seleksi yang harus ditempuh pun cukup banyak. Jadi, bagi calon tentara yang diterima untuk menempuh pendidikan militer, wajar lah apabila orang tua dan keluarga turut merasa bangga.
Banyak juga anggapan menjadi tentara hidup kamu pasti akan terjamin. Pasalnya, tentara juga memiliki gaji yang cukup dan banyak tunjangan. Selain itu, menyandang profesi sebagai tentara juga menjadi prestise tersendiri di kalangan masyarakat, biasanya mereka disegani. Hmmm.... mungkin karena mereka jadi garda terdepan kalo negara ini ada apa-apa kali, ya?

2. Image yang gagah berani
Salah satu syarat mutlak untuk menjadi tentara adalah sehat jasmani dan fisik yang kuat. Lha ya gimana ngga, mereka hampir setiap hari kok latihan fisik dan digembleng ala militer. Badan mereka yang tegap ini juga bakal keliatan lebih gagah saat pakai seragam lengkap andalannya itu.
Fisik mereka yang mumpuni ini tentu aja ada tujuannya. Mereka juga harus siap sedia kapan pun negara membutuhkan tenaga mereka. Fungsi tentara untuk menjaga kedaulatan dan memelihara keamanan negara bukanlah hal yang sepele ya, guys. Dibutuhkan keberanian yang tinggi untuk menghadapi segala bentuk ancaman.

3. Setia
Sepertinya tuntutan untuk "Setia Hingga Akhir" tidak hanya berlaku untuk bela negara saja. Sebab, para tentara juga dituntut untuk setia pada pasangan hidupnya. Apabila ada tentara yang ketahuan memiliki pasangan lagi tanpa sepengetahuan pasangannya, maka siap-siap: dipecat!

4. Disiplin
Dunia militer memang lekat dengan kedisiplinan. Hal-hal yang menyangkut soal peraturan sudah pasti harus dilaksanakan dan ditepati. Ini sudah jadi semacam keseharian bagi para tentara. Melatih dan membiasakan untuk disiplin ini tentu bagus, selain kamu jadi lebih bisa mengatur waktu dan fokus, kamu juga bisa mendahulukan mana yang jadi prioritas kamu.

Gimana, adakah di antara kalian yang punya impian jadi tentara?

ALASAN PROFESI TENTARA MASIH MENJADI IDAMAN Reviewed by Rochmad Widiyantoro on 10:27:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by SAMAPTA 55 © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright by Rochmad Widiyantoro. Powered by Blogger.