Latest Post

kopassus

ALASAN DILARANG MEMAKAI JASA CALO PADA SELEKSI TNI/POLRI/PNS


Ada kalanya kita yang ingin menjadi aparatur negara baik militer maupun sipil ragu akan kemampuan kita untuk lolos ataupun diterima menjadi aparatur negara. Bahkan ada juga yang merasa rendah diri kemudian takut untuk mencoba padahal kesempatan ada di depan mata. Sehingga mulai bermunculan pikiran untuk memakai jasa calo atau joki atau dengan kata lain melakukan penyuapan kepada oknum orang dalam dan sebagainya dengan alasan sebagai salah satu cara ikhtiar atau berusaha. Ada yang membenarkan langkah ini namun ada juga yang menyalahkan. Hal yang pasti adalah kita kehilangan uang dan jangan harap bissa kembali.


Dari masalah tersebut, akan dibahas tentang alasan mengapa kita dilarang memakai jasa calo atau orang dalam. Berikut ulasannya :

1.        Menyuap Itu Dosa
Hal satu ini saya kira semua setuju bahwa melakukan penyuapan itu dosa. Dalam agama manapun, menyuap itu dosa. Seperti dalam agama islam yang mengatakan bahwa,”Yang menyuap dan yang disuap masuk neraka”. Sungguh ngeri kan? Neraka itu berat. Biar setan saja.

2.        Tidak Percaya Takdir Tuhan
Dengan melakukan penyuapan kepada calo atau orang dalam, kita berarti tidak percaya kepada Allah SWT {Tuhan Yang Maha Kuasa). Bagaimana tidak, kita malah menggantungkan nasib kepada makhluk, bukan kepada Allah SWT. Sedangkan dalam firman-Nya dikatakan bahwa jika kita meminta kepada-Nya, maka Allah SWT akan mengabulkannya.

3.        Tidak Percaya Kemampuan Diri Sendiri
Ini pertanyaan untuk kalian sendiri/pribadi, seberapa besar kepercayaan kalian kepada kemampuan diri sendiri? Jika kalian saja ragu dengan kemampuan diri sendiri, masa iya percaya dengan kemampuan calo? Sebaliknya, jika kalian percaya kemampuan diri sendiri sudah pasti anti dengab bamanya calo atau menyuap.

4.        Takut Kehilangan Pekerjaan
Please deh, rejeki, jodoh dan mati itu yang memberi Allah SWT. Ngga perlu risau.

5.        Tertipu dengan Nominal Puluhan Juta hingga Milyaran Rupiah
Kehilangan uang saat menyuap atau memakai jasa calo adalah kepastian. Baik itu ketika anda nisa lolos tes ataupun gagal lolos tes. Dan mayoritas tidak bisa kembali, andaipun bisa kembali pasti dengan usaha yang berat.

6.        Membebani Orang Tua dan Psikis
Sudah selayaknya menghindari terus menerus membebani orang tua, baik dari segi materi dan psikis. Apalagi untuk menyiapkan sejumlah dana untuk calo. Belum lagi kalua uang itu nanti tidak bisa kembali. Berhentilah menyusahkan orang tua.

7.        Menyuap itu Salah Satu Cabang Korupsi
Setujukah dengan statemen ini? Bagaimana bisa jika kita menginginkan negara yang bebas korupsi jika kita terus mendukung adanya korupsi dengan terlibat di dalamnya?

Untuk para Casis maupun para pelamar, setidaknya itulah gambaran kenapa percaloan dan penyuapan itu dilarang. Jadilah pribadi yang percaya diri dan mampu membanggakan kedua orang tua dengan usaha kalian sendiri.
Terimakasih.. SALAM SAMAPTA..!!!

ALASAN DILARANG MEMAKAI JASA CALO PADA SELEKSI TNI/POLRI/PNS Reviewed by Rochmad Widiyantoro on 16:01:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by SAMAPTA 55 © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright by Rochmad Widiyantoro. Powered by Blogger.